Mengintip Pantai Pebuahan yang Tenang

Bookmark and Share
Pantai Pebuahan ialah pantai nelayan. Pengunjung yang datang kesini bisa menyaksikan nelayan yang turun ke laut dengan perahu mereka untuk menangkap ikan karena memang mata pencaharian mereka ada di laut. Keadaan pantainya sangat asri dan alami serta memiliki suasana yang sangat tenang, nyaman dan memberikan kenyamanan kepada siapapun yang datang kesini.

[imagetag] [Image: Pantai-Pebuahan.jpg]

Di Pantai Pebuahan ini pengunjung yang datang bisa menikmati sunset atau matahari terbenam yang sangat diidam-idamkan oleh mereka yang pergi ke pantai. Julukan sebagai pantai nelayan memang sangat pas untuk pantai ini karena pengunjung yang ingin menikmati kuliner ikan laut bisa membeli ikan segar dan membakarnya di tempat. Sungguh yummy sekali, bisa makan di tepi pantai dengan menu yang menggoda selera.

Menu Pantai di Pebuahan

Beberapa kafe bisa dijumpai di Pantai Pebuahan ini. Diantaranya: Kafe Dua Dara, Marlina, Pondok Waru, dan Kafe Tepi Laut. Mereka berusaha untuk menyajikan ikan bakar, lalapan, dan lauk lain yang memuaskan selera, dengan aneka sambel seperti ulek, lalah manis, atau matah. Harganya pun relatif murah. Pengunjung masuk ke kafe dipersilakan memilih ikan-ikan segar yang disediakan. Ikan-ikan itu adalah tangkapan nelayan yang tinggal di sekitarnya. Harga per kilonya Rp 55 ribu dan itu sudah termasuk biaya memasak, bumbu, sambel, lalapan, juga lauk lain, dan nasi seperti tahu goreng plus pencuci mulut seperti semangka.

Jika bertandang sore hari, udara sejuk dan pelanggan atau anak-anak bisa mondar-mandir di pantai sambil menantikan ikan bakar dihidangkan. Beberapa pemilik kafe di Pebuahan adalah orang yang dulu pernah bekerja di Jimbaran. Mereka pulang kampung dan membuka usaha dan lapangan kerja di daerahnya. Mereka datang ke Pebuahan untuk syukuran atau memenuhi rindu akan ikan bakar segar sedap. Maka jangan lewatkan untuk juga berkunjung ke Pantai Pebuahan ketika berlibur di Bali.

Lokasi

Dimana Pantai Pebuahan? Berada di Banjar Pebuahan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali –Indonesia.

[imagetag] [Image: Pantai-Pebuahan3.jpg]

sumber

(author unknown) 07 Feb, 2012

Mr. X 11 Feb, 2012


-
Source: http://andinewsonline.blogspot.com/2012/02/mengintip-pantai-pebuahan-yang-tenang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar