Kebakakaran Landa Pemukiman Padat di Kramat Jati

Bookmark and Share

[imagetag]

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran melanda sedikitnya 6 rumah kontrakan yang sebagian besar terbuat dari kayu di daerah pemukiman padat Jalan Raya Bogor, Gang Kambing, depan Pasar Kramat Jati, RT 09 RW 15, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (20/2/2012) sore.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga, Rizal Rinaldi (21), api pertama kali terlihat sekitar pukul 14.30 WIB di atap rumah milik seorang pedagang gado-gado yang tinggal di kontrakan milik almarhum Joko. "Mama saya masak, dari atas rumah kontrakan tukang gado-gado yang kebakar," ujarnya kepada Kompas.com.

Karena sebagian besar bangunan terbuat dari kayu, kebakaran pun cepat merembet ke lima kontrakan lain yang letaknya bersebelahan. Warga yang bermukim di sekitar lokasi kebakaran tersebut langsung berlarian panik menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

Sekitar 11 mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Timur dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di lokasi yang terletak tak jauh dari Jalan Raya Bogor tersebut. Peristiwa itu mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Pasar Rebo menuju Cililitan mengalami kemacetan.

Meski belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, beberapa warga menduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik di antara kontrakan tersebut.T idak ada korban luka atau meninggal dalam peristiwa tersebut. Hingga pukul 16.00 WIB, petugas dibantu warga bahu-membahu berusaha memadamkan kobaran api.

20 Feb, 2012

co-ademin 20 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/kebakakaran-landa-pemukiman-padat-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar