Dewan Minta Eksploitasi Emas Dipercepat

Bookmark and Share

[imagetag] image

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Komisi C DPRD Wonogiri meminta agar eksploitasi emas di Desa Jendi, Kecamatan Selogiri, Wonogiri dipercepat. Saat ini, aktivitas perusahaan pertambangan di desa itu masih dalam tahap eksplorasi oleh PT PT Alexis Perdana Mineral (APM).

Ketua komisi C, Setyo Sukarno mengatakan, eksploitasi lebih baik dipercepat jika kandungan emas di desa tersebut sudah bisa dipastikan. "Kalau PT Alexis sudah bisa memastikan kandungan emasnya, lebih baik segera dilakukan eksploitasi," katanya saat kunjungan kerja komisi C di areal pertambangan Jendi, Senin (20/2).

Anggota komisi C, Sardi berharap, aktivitas PT Alexis jangan sampai menciptakan gesekan dengan pertambangan rakyat. Dia juga berharap dapat melihat sejauh mana perkembangan eksplorasi di desa itu. "Kami ingin melihat sudah ada perkembangan atau belum. Soalnya eksplorasi sudah berjalan tiga tahun," katanya.

Sementara itu, Kabid Sumber Daya Mineral, Patrem Joko Priyono mengatakan, sudah 48 titik pengeboran selama masa eksplorasi. Adapun total kedalaman dari 48 titik pengeboran itu mencapai 14.000 meter. Titik terdalam mencapai 800 meter.

( Khalid Yogi / CN31 / JBSM )
dan

20 Feb, 2012

co-ademin 20 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/dewan-minta-eksploitasi-emas-dipercepat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar